Kegiatan Saat Ramadhan Oleh Fakhriy Ahmad Rizqi


KEGIATAN SAAT RAMADHAN

Perkenalkan nama saya Fakhriy Ahmad Rizqi Kelas5A noabsen11 sekolah SDN Ditotrunan 01. Kawan-kawan kali ini saya membuat cerita kegiatan selama Ramadhan, selamat membaca cerita dibawah ini ENJOYYY

          Pada pukul 03.30 biasanya waktu saya untuk sahur. Biasanya saya bangun sahur, bangun sendiri kadang juga dibangunkan oleh orang tua. Menu sahur yang sering saya konsumsi yaitu mie instan, nugget, sosis, dan telur bersama nasi dan juga susu. Sesusah sahur saya biasanya shalat subuh, kemudian menonton TV atau tidur kembali.

          Setelah bangun saya bersiap-siap untuk sekolah. Terlebih dahulu saya duduk agar darah mengalir secara lancer kembali. Kemudian saya bergegas untuk mandi di kamar mandi, selesai mandi saya berganti pakaian seragam sekolah. Selesai semua saya pamit kepada oaring tua untuk pergi sekolah

          Sepulang sekolah saya shalat dhuhur lalu bermain HP atau menonton TV di rumah. Kemudian saya biasanya main atau tidur siang agar tidak terasa haus dan lapar saat siang hari. Biasanya pukul 14.45 saya bangun tidur untuk shalat ashar di rumah

          Setelah shalat ashar sambil menunggu adzan magrib atau waktu berbuka puasa. biasanya saya bermain bersama  teman  kadang bersepeda. Dan juga bermain di sawah sambil menikmati indahnya alam. 16.00 biasanya bersama ayah atau ibu saya mencari takjil dan lauk untuk berbuka puasa. Pukul 17.00 saya pulang ke rumah dan menonton TV untuk menunggu buka puasa.

          Waktu menunjukkan pukul 17.18 azdan magrib pun berkumandang yang menandai waktu buka puasa sudah tiba. Saya bersama keluarga lalu memakan dan meminum takjil yang sudah di beli tadi. Lalu saya bersama keluarga shalat magrib, selesai shalat magrib saya bermain hp untuk menunggu shalat terawih.

           Waktu shalat terawih sudah tiba saya bersama keluarga bergegas pergi ke musholla untuk terawih. Selesai shalat terawih saya bersama teman-teman pergi bermain di dekat rumah, biasa kita bermain petak umpet dan sepak tekong dan lain-lain Itulah nama permainan tradisional yang sering kami mainkan bersama-sama.

pesan dan kesan yang menyenangkan:
pada hari pertama saya dapat membangunkan keluarga untuk sahur
pada puasa hari ke 14 saya dapat berbagi takjil bersama club bersepeda saya SCC dam bukber
pesan dan kesan yang menyedihkan:
saya sering tidak sahur karena tertidur



0 Response to "Kegiatan Saat Ramadhan Oleh Fakhriy Ahmad Rizqi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel