Kegiatan Saat Ramadhan Oleh Dwipangga Putra Adhan



Kegiatan Saat Ramadhan

          Halo teman-teman, Perkenalkan nama saya Dwipangga Putra Adhan kelas 5A, Sekolah di SDN Ditotrunan 01 Lumajang. Saya akan menceritakan tentang kegiatan saya saat di bulan ramadhan.

          Pada saat sahur, saya bangun jam 03.00. Pada saat sahur, Saya biasanya sering makan nasi dan ayam. Saya biasanya makan sambil melihat TV bersama keluarga saya. Setelah makan, Saya shalat tahajud di rumah. Setelah shalat tahajud, Saya melihat TV Sambil menunggu teman-teman saya menjemput untuk ke musholla.



          Setelah saya shalat tahajud, Saya niat terlebih dahulu. Setelah saya niat, Saya pergi ke musholla bersama teman-teman saya. Setelah saya sampai di musholla, Saya mengambil wudhu terlebih dahulu. Lalu, saya dan teman-teman duduk sambil menunggu adzan. Setelah selesai shalat, Saya pulang lalu tidur sampai jam 06.00.

          Setelah bangun, Saya mandi terlebih dahulu untuk persiapan sekolah. Setelah pulang sekolah, Saya ganti baju. Lalu saya tidur-tiduran sambil melihat TV untuk menunggu adzan dzuhur. Lalu teman saya menjemput saya untuk ke musholla shalat dzuhur. Lalu saya pulang dan langsung tidur. Lalu saya bangun jam 02.00 langsung ke musholla bersama teman saya  untuk shalat ashar.

          Setelah saya ke musholla, Saya bermain HP dan melihat TV. Lalu saya membeli makanan untuk berbuka bersama mama saya. Setelah saya membeli makanan, Saya pergi ke musholla bersama teman-teman saya untuk shalat magrib. Sebelum shalat magrib, Saya dan teman saya di kasih takjil oleh musholla bagi yang shalat magrib di musholla.Setelah minuman dan makanan habis, Saya biasanya bagian adzan magrib di musholla. Setelah saya adzan, Saya ambil wudhu untuk shalat magrib.

          Lalu saya pulang untuk berbuka puasa di rumah sambil melihat TV bersama keluarga. Setelah saya berbuka, Saya melihat TV dan main HP. Setelah itu saya menunggu adzan isya’. Lalu, Adzan isya’ tiba, dan teman-teman saya menjemput saya untuk shalat isya’ dan terawih. Setelah selesai shalat terawih, Saya bermain petasan bersama teman-teman. Lalu saya pulang ke rumah untuk tidur.

          Hal yang menarik di bulan ramadhan adalah bermain petasan saat selesai shalat terawih, Buka minuman dan makanan kecil atau makanan ringan bersama teman-teman di musholla dan buka bersama keluarga saya.

          Hal yang kurang menarik di bulan puasa adalah saya dan saudara saya jatuh dari sepeda motor saat hari pertama puasa dan saya kadang-kadang bangunnya telat saat sahur dan saat mau berangkat ke sekolah kadang-kadang telat.

0 Response to "Kegiatan Saat Ramadhan Oleh Dwipangga Putra Adhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel