Cerita Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan Oleh Dwipangga Putra Adhan


Cerita Menyambut Ramadhan
       
        Assalamualaikum wr.wb. Perkenalkan nama saya Dwipangga Putra Adhan dari SDN Ditotrunan 01 Lumajang, kelas 5a, no. absen 08. Ini adalah cerita saya dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

          Hari ini, hari sabtu, 4 Mei 2019 saya libur, kenapa? Karena hari ini adalah hari libur awal puasa. Saya dirumah saja karena mengerjakan tugas menulis cerita ini. Saya libur sekolah 9 hari mulai 4 mei sampai 12 mei 2019. Awal puasa itu adalah tanggal 6 mei 2019, jadi awal puasa saya libur panjang. Biasanya saya saat puasa, bermain kembang api setelah sholat tarawih, jadi saat menyambut Ramadhan, saya membeli kembang api yang banyak untuk bulan Ramadhan. Untuk menyambut Ramadhan tahun ini, saya kembali menghafal niat niat, seperti niat untuk sahur, niat berbuka puasa, dan niat sholat tarawih.

          Saya suka saat bulan Ramadhan datang, apalagi saat puasa hari hari terakhir, karena mendekati hari lebaran idul fitri. Saat bulan puasa, Saya paling suka sholat tarawih di musholla bersama teman-teman. Sebelum saya melaksanakan tarawih, saya dan teman-teman saya buka puasa.

          Saya buka puasa minum es buah di musholla bersama teman-teman. Setelah buka puasa minuman, Saya dan teman-teman sholat maghrib.Setelah sholat magrib, saya pulang ke rumah untuk makan. Setelah saya makan di rumah, saya berangkat ke musholla bersama teman-teman untuk sholat Isya’ dan dilanjutkan sholat tarawih. Begitulah saya saat puasa tahun kemarin. Semoga saya dan kalian puasanya lebih baik daripada tahun kemarin    

0 Response to "Cerita Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan Oleh Dwipangga Putra Adhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel